Softskill

Tugas3.3 Pengantar Web Science - Pembelajaran Forum di V-Class Gunadarma



Virtual Class merupakan fasilitas pembelajaran online yang digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar secara online oleh dosen dan mahasiswa di lingkungan Universitas Gunadarma. 

Virtual Class dilaksanakan sebanyak 3x pertemuan dalam satu semester dan memiliki bobot yang sama dengan tatap muka kelas. Pertemuan tersebut merupakan kesepakatan antara dosen dan mahasiswa. Penilaian kegiatan pembelajaran ini merupakan bagian dari keseluruhan Nilai Akhir mahasiswa. 

Virtual Class dapat diakses dengan menggunakan akun staffsite untuk dosen dan akun studentsite untuk mahasiswa. Bagi pengguna tamu dapat mengakses beberapa materi hasil hibah pengajaran.

Kelebiihan dan Kekurangan V-class Gunadarma

Kelebihan 
  • Dengan membuka link v-class mahasiswa/i sudah bisa langsung mendownload materi dan mengerjakan quiz yang diberikan dosennya dan juga bisa langsung mengetahui nilai dari quiz tersebut.
  • Bila quiz yang pertama nilai mahasiswa kurang memuaskan mahasiswa bisa mengulang quiz dengan materi yang sama sebanyak 3 kali, sehingga dapat membantu nilai quiz yang sebelumnya kurang memuaskan. 
  • Dalam v-class juga disediakan forum untuk mahasiswa menyampaikan pemikirannya atau komentarnya tentang materi yang diberikan. Dalam forum itu mahasiswa juga bisa bertukar pikiran tentang materi yang diberikan dengan sesama teman sekelasnya atau bahkan dengan dosen yang bersangkutan secara online.
Kekurangan

Mahasiswa/i yang ingin mengikuti v-class harus terlebih dahulu login untuk bisa mengakses materi dan quiz yang disediakan oleh dosen. Ketika login mahasiswa/i harus memasukkan username dan password yang merupakan npm dan password studentsite yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa/i Gunadarma. Namun, tidak sedikit ketika mahasiswa/i login kita tidak bisa masuk atau login karna kesalahan teknis yang tentu saja merugikan mkita, sebab dengan tidak bisanya kita login kita tidak dapat mengakses materi yang di berikan dosen dan mengikuti quiz yang diadakan dan tidak dapat menikmati kelebihan-kelebihan lainnya dari v-class.
Tag : Home
0 Komentar untuk "Tugas3.3 Pengantar Web Science - Pembelajaran Forum di V-Class Gunadarma"

Back To Top